Tips Memilih Shade Lipstik sesuai Karakter, Tampil Flawless

Lipstik Matte Tahan Lama

 

Lipstik ialah salah satu item makeup yang wajib dibawa dimanapun saat pergi karena membuat wajah selalu segar. Namun, hal ini perlu diiringi dengan warna lipstik yang tepat untuk mendukung riasan makeup. Jika tidak, wajah tampak pucat dan bahkan menor sehingga membuat kurang percaya diri.


Maka dari itu, pemilihannya tidak boleh sembarang warna dan anda perlu memperhatikan setiap elemen pada produk pewarna bibir. Salah satunya yakni shade atau warna lipstik. Anda perlu mencari warna lipstik yang sesuai warna kulit. Berikut tips memilih shade lipstik sesuai skin tone agar tampil flawless.


Cara Menentukan Shade Lip Stick sesuai Karakter


1. Pahami Skin Tone

Sangat penting untuk mengetahui skin tone agar mudah memilih warna riasan dengan tepat. Ada 5 jenis skin tone yakni fair, light, medium, tan dan deep. Fair skin tone cocok memakai segala warna lipstick tetapi lebih dianjurkan memakai warna coral, nude pink dan soft peach. Sementara itu, medium skin skin tone sebaiknya memakai warna merah dengan aksen pink atau merah bata.


Deep skin tone atau kulit sawo matang yang eksotis sebaiknya menghindari warna yang membuat wajah pucat dan kusam seperti dark red, merah muda, oranye dan merah marun. Akan lebih baik jika memakai lipstik berwarna coklat dan ungu. Skin tone tan lebih memukau memakai lipstik merah terang, pink tua dan coral.


2. Tentukan Skin Undertone

Anda juga perlu mempelajari jenis skin undertone untuk mendapatkan warna lipstik yang tepat. Jenis skin undertone ada 3 yakni cool, warm dan neural. Cool undertone biasanya ditandai dengan rona merah muda, merah atau kebiruan pada kulit. Warna lipstik yang cocok pun bernuansa biru atau ungu.


Jika memiliki warm undertone, ada rona kuning, emas atau zaitun pada kulit sehingga cocok memakai warna orange, copper serta fiery red. Neutral undertone memiliki campuran rona kuning serta merah muda di dasar kulit sehingga cocok memakai lipstik berwarna gelap dan terang.


3. Kenali Warna Rambut

Warna rambut berperan penting dalam menentukan shade lipstik. Pemilik rambut gelap dengan kulit merah tampak sempurna jika memakai lipstik merah, pink cerah, plum dan cherry. Rambut pirang lebih cocok memakai lipstik pink keunguan, light pink, merah dan dusty pink.


4. Cermati Bentuk Bibir

Bentuk bibir juga dapat mempengaruhi pilihan lipstik. Bibir dengan bagian atas yang lebih tebal lebih cocok memakai lipstik cerah di bagian bawah serta shade yang agak gelap. Jika bibir bagian bawah lebih tebal, segala jenis shade lipstik cocok dipakai. Anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan sedikit warna nude muda pada bagian tengah bibir atas.


Memilih shade lipstik tidak cukup hanya dengan melihat warna kulit. Anda perlu menyesuaikannya dengan skin undertone, warna rambut dan bentuk bibir. Sebab, setiap wanita memiliki karakter tersendiri. Anda bisa menonjolkan kelebihan pada tampilan dengan riasan yang mendukung.


Sedang cari lipstik matte tahan lama? Pilih saja beragam koleksi lipstick matte dari Buttonscarves Beauty dengan beragam pilihan warna yang cantik dan formula tahan lama. 

No comments