Tampil Modis dan Stylish, Ini Macam-Macam Sepatu Wanita yang Wajib Dimiliki!

Sepatu Flat Shoes Wanita


Tampil modis dan stylish tidak hanya dipengaruhi oleh pakaian yang kamu gunakan. Tapi alas kaki yang dipakai untuk melengkapi penampilan juga punya andil besar. Oleh karena itu, kamu harus memilih sepatu wanita yang tepat untuk di-mix and match dengan pakaian.


Jenis sepatu untuk kaum hawa sendiri ada banyak sekali macamnya, sehingga kamu bisa memilih sesuai selera masing-masing. Berikut beberapa referensi model sepatu yang umumnya ada di pasaran dan bisa kamu jadikan pilihan.


Macam-Macam Model Sepatu

1. Sepatu Sneakers

Untuk kebutuhan alas kaki sehari-hari, kamu bisa menjadikan sepatu sneakers sebagai pilihan karena cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Sepatu yang bersifat universal ini punya sol yang fleksibel, sehingga terasa nyaman di kaki. Varian warnanya sangat beragam, kamu bisa pilih sesuai selera untuk digunakan hangout, pergi kuliah, ke kantor, dan lain-lain.


2. Flat Shoes

Karena sneakers bersifat universal, kamu mungkin kurang dapat menonjolkan sisi feminin yang dimiliki. Sebagai alternatif, coba gunakan sepatu flat shoes wanita. Jenis sepatu wanita ini tidak kalah nyaman dari sneakers, namun kesannya lebih feminin. Kini flat shoes hadir dalam banyak varian details, jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan looks yang ingin ditampilkan.


3. Sepatu Heels

Feminin dan elegan, itulah kesan yang bisa kamu peroleh saat menggunakan sepatu heels. Bedanya dari flat shoes, heels punya hak tinggi berkisar antara 3-10 cm. Dengan menggunakan jenis sepatu ini, kaki akan terlihat lebih ramping. Sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta dan berbagai acara formal lainnya.


4. Sepatu Loafers

Ingin mendapatkan kesan formal seperti heels untuk ke kantor, tapi khawatir kaki capek jika menggunakannya seharian? Jika begitu, kamu bisa memilih sepatu loafers. Sepatu ini punya konsep slip on, umumnya terbuat dari kulit asli atau sintetis sehingga menghadirkan kesan formal. Karena tidak memiliki hak, loafers nyaman dipakai kapan saja.


5. Mary Janes

Beberapa tahun terakhir, sepatu jenis mary janes begitu digandrungi oleh masyarakat terutama para gen Z. Sebab sepatu ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang punya mobilitas tinggi, tapi tetap ingin mendapatkan looks yang elegan. Adapun ciri khas dari sepatu mary janes adalah adanya tali melintang di bagian depan sepatu, biasanya diikat dengan pengait atau gesper.


6. Boots

Di negara empat musim, sepatu boots sangat umum digunakan saat musim dingin. Meski begitu, bukan berarti jenis sepatu ini tidak cocok dipakai di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kamu bisa mengenakannya untuk mendapatkan kesan yang bold dan cool pada tampilan. Model boots ini pun ada banyak, kamu bisa mencoba high tight hingga ankle boots.


Di atas hanya sedikit dari jenis sepatu wanita yang populer di tengah-tengah masyarakat saat ini. Lebih dari itu, masih ada banyak sekali jenis sepatu yang bisa kamu pilih untuk tampil modis. Tidak perlu bingung mencari, kamu bisa cek koleksi sepatu dari Buttonscarves yang menawarkan berbagai model terkini nan cantik. Yuk, cek sekarang!

 

No comments