Hindari Silau dengan Memilih Kacamata Sunglasses yang Tepat dan Terbaik

sunglasses


Memilih jenis kacamata sunglasses yang benar perlu disesuaikan dengan ukuran dan juga bentuk wajah. Dengan begitu maka Anda akan menggunakan kacamata secara lebih nyaman. Jika Anda tidak percaya diri dalam menggunakan kacamata yang dipilih maka hal ini juga akan memberikan pengaruh penilaian yang diberikan oleh orang lain.


Menentukan pilihan kacamata yang sesuai kebutuhan tidak bisa dilakukan sembarangan. Seperti yang diketahui bahwa fungsi kacamata ini tidak hanya untuk kecantikan saja tetapi juga kesehatan mata. Sunglasses menjadi salah satu jenis kacamata yang bisa dikatakan sebagai aksesoris wajib ketika berkendara atau keluar rumah. Berikut adalah cara memilih sunglasses yang benar!


Tips Memilih Kacamata yang Tepat

1. Berukuran Lebar

Penggunaan sunglasses ini terbilang cukup efektif untuk memberikan perlindungan pada mata dari radiasi sinar matahari yang sangat membahayakan bagi kesehatan mata. Berikan perlindungan untuk mata dengan memilih kacamata secara tepat. Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih kacamata berukuran lebar.


Semakin besar lingkar lensa dari sunglasses maka akan semakin memberikan perlindungan yang terbaik untuk mata. Oleh karena itu, jika Anda sudah mulai bingung dalam menentukan pilihan maka bisa memilih kacamata dengan lensa yang cakupannya luas. Namun pastikan jika Anda tetap mengutamakan nilai kenyamanan dan kecocokan sebagai tolak ukurnya.


2. Pilih yang Memberikan Perlindungan 100%

Jangan menentukan pilihan kacamata hanya karena sedang tren. Kacamata sunglasses yang sedang viral belum tentu mampu memberikan perlindungan maksimal. Anda bisa memilih kacamata yang dilengkapi dengan keterangan 100% UV Protection atau UV400. Banyak orang yang justru mengabaikan poin ini ketika membeli kacamata dengan perlindungan terbaik.


Padahal, fitur 100% UV Protection ini  mampu membuat penggunanya merasa nyaman ketika sedang berkendara atau berada di luar ruangan saat siang hari. Hal tersebut karena kacamata dengan perlindungan UV ini mampu memberikan perlindungan terbaik dalam mengurangi paparan sinar matahari langsung yang masuk ke mata.


3. Menggunakan Lensa Polarized

Selanjutnya, Anda juga perlu mendapatkan kacamata sunglasses yang menggunakan lensa polarized. Penggunaan lensa ini dipercaya mampu mengurangi silau akibat terik matahari. Jenis lensa yang satu ini juga akan membantu untuk memberikan perlindungan saat berkendara sehingga penglihatan akan tetap terjaga dengan baik. 


Lensa polarized ini memiliki fungsi yang sangat menarik karena mampu memblokir sinar matahari atau silau saat berkendara. Beberapa hal yang bisa dihalau dengan kacamata ini yaitu pantulan terang dari lampu pengendara lain atau bahkan lampu jalanan.


4. Berlensa Gelap

Jenis kacamata yang dilengkapi dengan lensa gelap memang dianggap lebih bergaya. Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua kacamata dengan lensa gelap mampu memberikan perlindungan maksimal dari UV dibandingkan dengan kacamata lensa berwarna. Anda akan berkesempatan untuk menemukan berbagai jenis warna lensa yang bisa dijadikan pilihan.


Namun lensa yang terbaik untuk berkendara tentunya adalah lensa polarized. Pemilihan warna lensa kacamata sunglasses mampu memberikan pengaruh terhadap pengenalan warna jalan seperti lampu lalu lintas, dan sebagainya. Kacamata berlensa gelap tidak hanya ada warna hitam saja, tetapi ada juga coklat dan abu abu yang bisa dijadikan pilihan.


4 tips yang disebutkan diatas perlu diperhatikan dengan baik agar bisa menemukan kacamata dengan perlindungan maksimal. Selain bisa bergaya, Anda juga bisa memberikan perlindungan mata dengan baik. Rekomendasi produk kacamata yang super kece dan estetik dalam memberikan perlindungan mata bisa didapatkan dengan mudah di Buttonscarves.

Untuk perlindungan maksimal, gunakan juga sunscreen untuk melindungi wajahmu dari efek buruk sinar matahari! Gunakan sunscreen Buttonscarves Beauty yang mudah diaplikasikan, ringan, dan anti white cast dengan perlindungan SPF 50 PA++++ !


Cek out sekarang juga sunscreen Buttonscarves !

No comments